Lagi, SMK Bina Utama Kendal Menorehkan Prestasi pada Program SPW Batch 4

Direktur PSMK, Bapak Dr. Ir Bahrun, M.M bersama M. Daffa Putra dan Ibu Sri Ningsih, SE

Jumlah wirausahawan di suatu negara menjadi salah satu indikator tingginya pertumbuhan ekonomi negara dari jumlah penduduk Indonesia hanya 0.2 persen yang menjadi wirausaha. Untuk itu SMK Bina Utama bertekad mencetak Juragan Usia Sekolah sehingga menciptakan SDM yang mampu bersaing secara global, menjadikan tantangan sebagai peluang yang dapat dimanfaatkan untuk menumbuhkan produktifitas dan meminimalisir segala risiko yang ditimbulkan.

Program Direktorat SMK dan SEAMEO, dalam tujuan meningkatkan jiwa wirausaha siswa SMK se-Indonesia, menyelenggarakan kegiatan Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW) Batch 4. Sebelumnya, SMK Bina Utama Kendal juga sudah berprestasi pada SPW Batch 1 pada tahun 2018.

SPW Batch 4 kali ini diikuti oleh 744 guru se-Indonesia dan 643 siswa se-Indonesia. Sedangkan untuk mewakili SMK Bina Utama Kendal sendiri mengirimkan 3 guru dan 11 siswa.

Dari 11 siswa yang diikutkan event, salah satu siswa, yaitu M. Daffa Putra H, kelas XII RPL 2 menjadi salah satu finalis 5 siswa dengan bisnis terbaik. Bisnis yang ditekuninya yaitu berjualan dalam bidang fashion dengan sistem lelang dengan omset yang sudah mencapai 6 juta rupiah. Sementara Ibu Sri Ningsih S.E, menjadi salah satu finalis 5 guru terbaik dengan Action Plan terbaik SPW Batch 4 tingkat nasional.

“Sebenarnya siswa-siswi SMK Bna Utama banyak yang memiliki usaha, tetapi belum semua terekspose karena kami hanya mengirimkan 11 siswa yang berpotensi,” ungkap Bu Sri Ningsih.

Hasil tersebut diumumkan melalui webinar saat evaluasi program pada (20/10/2020) sedangkan untuk tindak lanjut hasil tersebut akan diinformasikan kemudian.

3 komentar: