Manaqib Syekh Abdul Qodir al Jailani di SMK Bina Utama Kendal

Oleh: Eko Wardoyo, S.Ag.

Manaqib Syekh Abdul Qodir Jailani di SMK Bina Utama Kendal (25/11/2021)


Manaqib adalah riwayat hidup ( biografi ) orang sholih / wali Allah yang melupti silsilah nasab, perjalanan keilmuan, akhlak dan keutamaan-keutamaan sangat wali disamping juga diselingi do, ada, a dan tawasul ( rantai ) yang menghubungkan si pembaca dengan sang wali ( Syekh Abdul Qodir al jailani )

MANFAAT MANAQIB

1. Mendapatkan keberkahan dan keutamaan serta barokah dari sang wali karena beliau adalah sebagai orang yang dekat dengan Allah SWT

2. Membantu mempermudah do'a kita agar masyarakat, santri/ siswa dan lingkungan yang dibacakan manaqib lembut hati dan mudah insyaf menerima kebenaran

3. Menurunkan rahmat ALLAH disekitar orang/ lingkungan yang dibacakan manaqib, karena sesuai hadits " Allah menurunkan rahmatnya jika dibacakan riwayat para nabi, para rosul dan orang-orang sholeh termasuk Syekh Abdul Qodir al jailani.


IJAZAH MANAQIB SYEKH ABDUL QODIR AL JAILANI

Ijazah manaqib adalah izin yang memperbolehkan seseorang berikhtiar langit dengan perantaraan kekasihnya ( wali) sambung menyambung menyambung sampai ke sohhibul manaqib ( Syekh Abdul Qodir al jailani ).

Maka karena bapak/ibu gukar tadi sudah menerima ijazah dari sumber manaqib ( keturunan Shohibul manaqib ), maka bapak ibu sudah berlisensi / boleh membaca Manaqib apa saja yang terkait dengan kanjeng Syekh Abdul Qodir al jailani seperti :

1. AL FAIDUR ROHMANY
2. NURUL BURHANI
3. JAWAHIRUL MAANI
4. FATHUR ROBBANI

dll.

Karena sudah disambungkan langsung oleh cucu beliau kepada Syekh Abdul Qodir al Jailani (kakek beliau).

SILSILAH MANAQIB DARI SYEKH IBROHIM AL JAILANI

1. Syekh Ibrohim al jailani dari ayahnya Syekh Muhammad Amin al Jailani
2. Syekh M. Amin al jailani dari ayahnya Syekh Umar al Jailani
3, Syekh Umar al jailani dari ayahnya Syekh Hasan al Jailani
4. Syekh Hasan al jailani dari ayahnya Syekh Kholil al Jailani
5. Syekh Kholil al jailani dari ayahnya Syekh Husain al Jailani

Dan terus keatas semua dari kakeknya yaitu kanjeng Syekh Abdul Qodir al Jailani.

(Jadi, Bapak/Ibu sudah mendapatkan ijazah Manaqib Syekh Abdul Qodir al Jailani langsung dari sumber terdekatnya dan penerus silsilahnya.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar