Memetik Hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw dalam Menyongsong Era Teknologi 4.0


SMK Bina Utama Kendal menylenggarakan kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad Saw. (13/11/2020) bertajuk “Memetik Hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw. dalam Menyongsong Era Teknologi 4.0” dengan tujuan agar tidak sekadar memperingatinya sebatas permukaan, tetapi juga bisa mengetahui maknanya dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Bapak/ Ibu Guru dan Karyawan dengan hadir di mushola Baitul Ulum, serta seluruh siswa SMK Bina Utama Kendal yang mengikuti peringatan Maulid Nabi ini secara daring melalui aplikasi Microsoft Team.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. dimulai pukul 08.00 WIB, dengan didahului kegiatan apel pagi dan pemanasan di lapangan pada pukul 07.00 WIB. Acara ini dibuka dengan pembacaan Asmaul Husna dan surat Al-Fatihah, lalu disusul pembacaan kitab barzanji oleh Kepala Sekolah SMK Bina Utama Kendal, Ibu Susandari, S.Pd dan Tim Keagamaan diikuti pembacaan shalawat dengan diiringi grup rebana SMK Bina Utama Kendal. 


Selanjutnya acara memasuki sesi sambutan, yaitu oleh Bapak Gunoto Agung Winarno, M.Pd selaku ketua Yayasan Bina Utama Kendal dan dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh Bapak Ust. Nur Cholis, S.Pd antara lain berisi poin-poin yang bisa dipetik dari Nabi Muhammad Saw. berikut:

1. Metode pendidikan nabi dengan maudol hasanah nasihat yang baik
2. Metode uswatun hasanah dengan contoh yang baik
3. Melakukan pembiasaan yang baik 


Dengan demikian, diharapkan ke-depannya kita akan mampu menjadi manusia unggul yang mampu menghadapi tantangan dan bersaing secara global.[red]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar