Tim Musik SMK Bina Utama Mengekspreksikan Diri di Kafe-kafe Kabupaten Kendal


Tim Musik SMK Bina Utama Kendal

Musik merupakan salah satu metode komunikasi dalam bahasa yang sifatnya universal dan bisa dinikmati siapa saja dalam jenjang usia berapa saja, baik yang mengetahui atau tidak mengetahui hal-hal teoritis yang terkait dengan musik. Ia menyampaikan pesan kepada pendengarnya melalui suasana dan perasaan yang dibangun oleh komposernya yang sudah terjalin dengan rangkaian nada tertentu sehingga membentuk melodi yang bisa menyentuh perasaan pendengarnya; entah bahagia, sedih, marah, semangat, dan perasaan-perasaan lainnya. Selain itu, musik juga bisa meningkatkan hormon dopamin sehingga menimbulkan efek bahagia dan tenang bagi pendengarnya.

Dalam wujud mengembangkan potensi sekaligus mengeluarkan ekspresi diri di bidang musik itulah, salah satu grup musik SMK Bina Utama Kendal dengan personil yang terdiri atas: Gelegar Damar , Septia Handayani, Rifki Kurniawan, Eva Meliana, dan Chandra Shifaula melakukan touring ke kafe-kafe yang ada di Kendal, antara lain Kafe Ebozz setiap hari Sabtu malam pukul 19.00-21.00 WIB, dan pada Minggu sore tampil di Kafe Takeshi Weleri.

Demikian, pengunjung kafe yang sedang menikmati hidangan yang disediakan menjadi terhibur sekaligus hanyut dalam alunan ritmis akustik yang dimainkan oleh Tim, sehingga betah berlama-lama berada di sana dan tidak ingin lekas beranjak.

 
Tim Musik saat Perform

Intan Budi Arifani, S.Pd selaku pembimbing ekstrakulikuler musik SMK Bina Utama Kendal mengungkapkan, “Selain aktif di sekolah, kami juga aktif untuk mengembangkan kemampuan dengan melakukan aktivitas bermusik di luar sekolah. Selain sebagai wujud mengekspresikan kreatifitas, banyak sekali hal yang didapatkan oleh Tim Musik SMK Bina Utama Kendal, salah satunya yaitu mereka, siswa-siswa ini mampu untuk lebih percaya diri. Bahkan tidak hanya itu, kafe-kafe yang dikunjungi juga memberikan kompensasi transport kepada Tim Musik yang melakukan perform, sehingga bisa melatih siswa untuk berdikari dan mandiri.”

Kegiatan ini, berkolaborasi dengan program SPW (Sekolah Pencetak Wirausaha) termasuk program unggulan yang dimiliki SMK Bina Utama Kendal, karena selain untuk menghibur, juga bisa menghasilkan income.

Nah, bagaimana? Seru dan sangat menarik, ‘kan?[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar