Santunan Anak Yatim SMK Bina Utama Kendal


Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi, selain berlomba-lomba mendekatkan diri kepada Allah. Pada bulan ini, kita juga dianjurkan untuk berbuat baik terhadap sesama. Allah SWT akan memberikan balasan kepada orang yang mau berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan, khususnya anak yatim.

Menyantuni Anak Yatim merupakan perbuatan mulia di sisi Allah dan bernilai pahala yang besar, terlebih jika dilakukan di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini. Tentu nilai pahalanya akan lebih besar dan berlipat-lipat ganda.

Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik rumah orang Islam adalah rumah yang di dalamnya ada anak yatim dan diasuh dengan baik. Seburuk-buruk rumah orang Islam adalah rumah yang didalamnya ada anak yatim yang diperlakukan dengan jahat.” (HR. Ibnu Majah dari Abu Hurairah)

Dalam upaya membantu anak yatim piatu yang merupakan siswa-siswi SMK Bina Utama Kendal, bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Kendal, SMK Bina Utama Kendal menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim piatu yang berlangsung pada Kamis (29/04) bertempat di mushola Baitul Ulum SMK Bina Utama Kendal.

Santunan ini diberikan kepada 33 siswa kelas X yang diwakili oleh 5 siswa yang turut hadir dalam acara dengan harapan santunan yang diterima dapat bermanfaat bagi siswa yang menerimanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar