Peserta Didik SMK Bina Utama Kendal Kembali Menggaungkan Ikrar Siswa Bersama Kapolres Kendal

 

Upacara Bendera,  Senin (16/10)

Kendal - SMK Bina Utama Kendal kembali menggelar upacara bendera sebagai bagian dari kegiatan rutin pada Senin (16/10). Pada minggu lalu yang bertindak sebagai pembina pacara adalah Wakapolres Kendal, sedangkan pembina upacara pada kesempatan kali ini adalah Kapolres Kendal, AKBP Feria Kurniawan, SIK Kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk melatih dan mengembangkan nilai-nilai disiplin di kalangan peserta didik SMK Bina tama Kendal.





Setelah pembacaan Ikrar Siswa SMK Bina Utama Kendal, Bapak Feria Kurniawan menyampaikan sambutannya. Dalam sambutan tersebut, beliau menekankan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh peserta didik SMK Bina Utama Kendal, antara lain:

1. Menjauhi Tindakan Bullying

Kapolres Kendal sangat menekankan pentingnya menjauhi tindakan kekerasan dalam bentuk apapun, salah satunya adalah bullying. Ia mengingatkan peserta didik bahwa bullying merupakan tindakan kekerasan yang mengarah pada perilaku kriminal yang tidak diperbolehkan. Bullying tidak hanya mengacu pada kekerasan fisik, tetapi juga termasuk kekerasan verbal seperti mengejek atau menyudutkan seseorang.

2. Bijak dalam Menggunakan Media Sosial

Kapolres juga mengingatkan peserta didik tentang penggunaan media sosial. Ia menekankan perlunya bijak dalam menggunakan platform media sosial, dengan tidak menyebarkan konten yang bersifat merugikan, membuli, atau berpotensi merusak nama baik individu atau kelompok, dalam hal ini civitas academika SMK Bina Utama Kendal.

3. Menjauhi Obat-obat Terlarang

Poin ketiga yang ditekankan adalah menjauhi pengedaran dan penggunaan obat-obatan terlarang. Bapak Feria Kurniawan menyoroti bahaya penggunaan narkotika dan obat-obat terlarang, serta mengingatkan peserta didik untuk tidak terlibat dalam praktik tersebut, karena dapat merusak masa depan mereka.

4. Menjauhi Tawuran

Bapak Feria Kurniawan juga menegaskan pentingnya menjauhi tawuran dan konflik fisik di antara individu dan kelompok. Ia mendorong mereka untuk menyelesaikan perbedaan melalui dialog, solidaritas, dan kerja sama, bukan dengan kekerasan.

Setelah sambutan Kapolres, upacara bendera berlanjut dengan demonstrasi yel-yel oleh siswa-siswi SMK Bina Utama Kendal. Ini adalah momen penting yang memperlihatkan semangat kebersamaan dan kebanggaan siswa terhadap sekolah mereka. Lebih dari 1.600 siswa terlibat dalam demonstrasi ini.

Pentingnya partisipasi petinggi Polres Kendal sebagai pembina upacara di SMK Bina Utama Kendal tidak hanya berdasarkan tugas resmi, tetapi juga dipengaruhi oleh rasa cinta dan perhatian mereka terhadap para peserta didik SMK Bina Utama Kendal, yang dikenal sebagai salah satu sekolah unggul di Kabupaten Kendal, terus berupaya memupuk nilai-nilai positif dan disiplin untuk menciptakan generasi muda yang berkomitmen pada perdamaian, bertoleransi pada adanya perbedaan, punya etika bermedia sosial yang baik, serta bebas dari peredaran dan penggunaan obat-obatan terlarang karena selain tidak baik, hal itu akan merusak masa depan generasi bangsa.[red.]

5 komentar:

  1. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  2. Sekolah kebanggaan nihhh 😘😘😘

    BalasHapus
  3. SMK Bina Utama Kendal joss luar biasaπŸ‘πŸ‘πŸ‘semoga semakin sukses berkah barokah 🀲🀲🀲

    BalasHapus
  4. Wah keren sih ini Bina Utama Kendal

    BalasHapus
  5. kerennnn …. siswa siswi SMK jossss πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus