Passion Menyanyi: Senang, Termotivasi, dan Meraih Prestasi, Sebuah Potret Septia Handayani

Septia Handayani

Septia Handayani, gadis cantik ini lahir dari ibu bernama Sri Wahyuni, dan ayah bernama Zunus di Desa Korowelang Kulon 15 tahun silam , tepatnya pada 24 September 2004. Saat ini dia tercatat sebagai pelajar di SMK Bina Utama Kendal, tepatnya duduk di bangku kelas XI dengan Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak.

Hobi menyanyi sudah disukainya sejak usianya masih belia secara autodidak dengan mendengarkan sekaligus menyanyikan lagu-lagu yang disukainya. Tak heran jika kemudian hobi tersebut mengantarkannya meraih prestasi dalam bidang musik, baik dari tingkat sekolah, maupun nasional.

Di SMK Bina Utama sendiri, gadis yang kerap disapa Septia itu, kemampuannya semakin terasah dengan baik melalui bimbingan Ibu Intan Budi Arifani, S.Pd yang mengampu mapel Seni Budaya sekaligus menjadi pembina ekstrakulikuler musik.

Baru-baru ini, yang masih hangat-hangatnya, dia meraih prestasi sebagai Juara Harapan 2 Solo Vokal di FLS2N tingkat Provinsi tahun 2020. Selanjutnya disusul dengan prestasi yang lebih gemilang, yaitu sebagai Juara Harapan 1 lomba Cover Lagu Condong pada Mimpi ciptaan Bapak Wikan Sakarinto Ph.D. (Direktur Jendral Pendidikan Vokasi) dan Bapak Darmawan Okto (Direktur Vokasi Universitas Brawijaya), kendati karena kendala adanya pandemi Covid-19, lomba tersebut dilaksanakan secara daring melalui situs Youtube, tidak menghilangkan gegap gempita suasana yang dibawanya.

Lomba Cover Lagu COndong pada Mimpi



Lomba Solo Vocal FLS2N

Demikian, untuk sampai pada keberhasilan meraih mimpi yang diharapkan tentunya tidak serta merta mudah dan tetap diperlukan usaha latihan yang tekun dan disiplin.
 
"Saya menjadikan hinaan orang-orang menjadi semangat dan motivasi untuk sukses di masa depan," ungkapnya.


2 komentar:

  1. Alhamduliah Tetep semngattttt temenku, berlatih, berusah, coba lagi sampai mimpimu terwujud ❤️❤️❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, semangat juga untuk kamu ya. Cari tahu passion kamu untuk mewujudkan impian kamu. Ganbatte! ^_^

      Hapus