Melakukan Pembinaan di SMK Bina Utama Kendal, Wakapolres Memberikan Apresiasi Sebuah Laptop

 

Seusai Pembinaan, Wakapolres berfoto bersama Pembina Yayasan Bina Utama, Ketua Yayasan Bina Utama, Kepala Cabdin XII, Pengawas Sekolah, Kepala SMK Bina Utama, dan Danramil 01 Kendal

Kendal (9/10) - SMK Bina Utama Kendal melaksanakan upacara bendera sebelum kegiatan pembelajaran. Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh SMK Bina Utama Kendal guna melatih kedisiplinan siswa, tetapi upacara kali ini berbeda karena dihadiri oleh Wakapolres Kendal yang sekaligus bertindak  sebagai pembina upacara. 

Upacara kali  ini  dimaksudkan sebagai salah satu upaya pembinaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian  kepada peserta didik SMK Bina Utama Kendal untuk mencegah  diri mereka melakukan tindakan yang tidak baik seperti bullying, tawuran, serta tidakan tidak terpuji lain yang mengarah pada perilaku kriminal.  Tidak hanya itu, upacara bendera kali ini juga dibarengi dengan penandatangan Ikrar Siswa SMK Bina Utama Kendal. 

Selama pembinaan berlangsung, Wakapolres Kendal yaitu Bapak Edi Sutrisno, S.H, M.H tampak begitu hangat ketika berinteraksi dengan siswa-siswi SMK Bina Utama Kendal. 

Di tengah pembinaan, untuk menghidupkan suasana sekaligus mengetes pemahaman materi yang diberikan, diadakan sesi tanya jawab. Salah satu siswa yaitu Rangga Maulana, siswa kelas XI TKJ 4 berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan. Bapak Edi Sutrisno sangat mengapresiasi ini, Beliau memberikan hadiah sesuai dengan yang diinginkan yaitu laptop. 


Rangga Maulana - XI TKJ 4

Rangga adalah salah satu siswa berprestasi di SMK Bina Utama Kendal yang merupakan penerima beasiswa penuh dari sekolah selama 3 tahun. Meski sudah tidak memiliki kedua orang tua, Rangga tetap semangat mewujudkan mimpinya. "Saya yakin bersama dengan SMK Bina Utama saya bisa mewujudkan mimpi-mimpi saya. Hari ini saya mendapatkan laptop dari Bapak Wakapolres Kendal, Bapak Edi. Saya akan menggunakan laptop ini sebaik-baiknya untuk belajar. Terima kasih Pak Edi, terima kasih SMK Bina Utama Kendal," tutur Rangga ketika ditemui setelah kembali dari Polres Kendal untuk mengambil hadiah yang telah dijanjikan.[red.]

4 komentar:

  1. MasyaAllah semoga bermanfaat laptopnya ...

    BalasHapus
  2. Masya Allah....Barakallah mas Rangga smg lebih semangat belajar dan bisa meraih cita2, Ayah Ibu di Surga pasti Bangga memiliki putra seperti mas Rangga.. Semoga Sehat Selalu dan Semakin Sukses Bpk Wakapolres Kendal, terimakasih arahan2 dukungan2 pembinaan2 inspiratif kepada para generasi Z 🥰

    BalasHapus
  3. Luar Biasa ..Selamat Mas Rangga.. Surprize dan Rezeki dari Allah melalui Bapak wakapolres.. Semoga bermanfaat dan sukses untuk mas Rangga.

    BalasHapus
  4. Selamat siswa-siswi SMK Bina Utama Kendal, Selamat mas Rangga ❤

    BalasHapus