SMK Bina Utama Kendal Sukses Gelar Upacara Penutupan Bintalsik

 

Penutupan Bintalsik (03/01/2024)

Kendal, (03/01/2024) - SMK Bina Utama Kendal menggelar upacara penutupan Bintalsik (Bimbingan Mental dan Fisik) yang berlangsung pada bulan September-November 2023 dengan semangat yang penuh.

Ibu Santi Larasati, S.H, selaku Kepala Sekolah yang juga bertindak sebagai pembina upacara, memimpin upacara yang berlangsung tertib dan lancar. Taruna-Taruni SMK Bina Utama turut berperan sebagai petugas upacara, menunjukkan kedisiplinan dan tanggung jawab.

Setelah upacara, momen puncak tiba dengan penyerahan piala siswa berprestasi kepada pihak sekolah, di antaranya lomba Pencak Silat, Voli, Got Talent, dan Ketangkasan Pramuka. Tak kalah seru, hasil pemenang lomba  class meeting juga turut diumumkan dengan meriah. Lomba-lomba tersebut meliputi Balap Karung, Kursi Panas, Voli, Futsal, Pensil dalam Botol, dan Fashion Show. Inisiatif untuk menggali bakat, kekompakan, dan kreativitas siswa menjadi sorotan utama dalam kerjasama tim masing-masing kelas. Bahkan, salah satu pemenang kategori lomba fashion show, XII TKJ 2, berhasil merancang gaun dengan memanfaatkan barang bekas berupa koran.

Juara Lomba Pencak Silat, Voli, Ketangkasan Pramuka, dan Got Talent

Juara Lomba Class Meeting semester Ganjil 2023



Sesi berakhir dengan antusiasme tinggi saat seluruh peserta melakukan demografi Bintalsik. Gerakan periksa kerapian, PBB sederhana, dan yel-yel menjadi bagian penting dari pelatihan yang diimplementasikan. 

Bintalsik tidak hanya menjadi ajang pembinaan mental dan fisik, tetapi juga menjadi wadah untuk memupuk semangat solidaritas dan kebersamaan di antara para siswa-siswi SMK Bina Utama Kendal. Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan dapat membekali para peserta didik SMK Bina Utama Kendal untuk lebih peduli dengan nilai-nilai kedisiplinan sesuai dengan tata tertib yang berlaku di lingkungan sekolah(red.)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar